Work in Comfort with Lizzie Parra

Setahun belakangan telah mengubah cara kita melakukan berbagai hal. Pun cara kita melihat berbagai hal. Kita semakin atentif terhadap hal-hal yang kecil nan sederhana. Hal-hal yang di hari-hari biasa acap kali luput dari perhatian kita. Hal-hal yang tidak selalu terlihat, tetapi pasti dapat dirasakan. Hal-hal seperti kenyamanan.

Hari-hari kita berada di rumah membuat kita mendambakan kenyamanan dalam bentuk-bentuk yang riil dalam keseharian. Dalam periode ini pula kita merasa kenyamanan fisik terkoneksi langsung dengan kenyamanan pikiran dan jiwa kita.

Dua hal yang menjadi pilar utama bekerja secara produktif. Bersama Lizzie Parra, SARE/ studio berbincang mengenai makna bekerja dengan nyaman, Work In Comfort. Kenyamanan bekerja untuk Lizzie Parra dimulai dari hati dan terus sampai ke cara berpakaian. Simak percakapan penuh keduanya dengan SARE/ studio berikut ini.

Menurutmu, apa makna menjadi produktif?
Pada saat kita mau untuk menghasilkan sesuatu. Sesuatu itu enggak harus besar. Something small can be productive too.

Apa filosofimu dalam bekerja?
Do it with your heart, suka atau enggak suka, coba lakukan dengan hati. Karena apa yang kita lakukan dengan hati, hasilnya akan terlihat.

 

Pekerjaan seperti apa yang membuatmu merasa xi?
Buat aku pekerjaan yang bisa membuat lebih content itu saat apa yang aku kerjakan memberikan dampak ke orang lain, dampak yang positif ya. Misalnya membuat jadi lebih baik, lebih cantik, jadi lebih bisa dari sebelumnya. Jadi aku merasa content ketika orang berinteraksi denganku merasakan dampak positif dari apa yang aku coba buat.

Seperti apa rutinitasmu bekerja dari rumah sehari-hari?

  • Bangun pagi.
  • Ke teras depan untuk sekadar menghirup udara segar dan main dengan Kibi dan Guli.
  • Terus aku akan exercise sedikit, semacam jalan-jalan kecil. Baru setelahnya mandi dan dandan. Lalu aku akan ke ruang kerja untuk mulai bekerja.
  • Aku juga selalu make-up dan pakai baju kerja walaupun aku kerja dari rumah. Biar semangatnya tetap kerasa. Terus juga suka ada rapat-rapat virtual. Kalau jam kerjanya sama, mulai jam 10 selesai jam 5.

Apa saja 5 hal yang tidak bisa dipisahkan dari rutinitasmu bekerja dari rumah? Kenapa?
Rutinitas yang aku enggak bisa lepas kalau di rumah aja yang pertama biasanya aku selalu beres-beres kasur. Kayaknya rasanya kalo abis tidur enggak beres-beres kasur kayak ada yang janggal. Terus aku main sama dua anjing peliharaanku: Kibi dan Guli, wajib, entah itu sekadar gosok-gosok atau cuma ke teras depan, itu rutinitas yang pasti aku lakukan. Terus aku juga selalu pakai make-up dan menata rambut.

Aku enggak bisa kalau memulai hari enggak dandan. Rasanya kurang siap kalau enggak dandan. Terus aku juga akan pilih baju untuk WFH, karena aku tuh enggak pernah kerja dari rumah pake daster. Nah tapi aku suka banget sama loungewear, makanya aku suka banget sama SARE/studio karena kalau pake SARE/studio kayak enggak terlalu di rumah. Kayak kasual aja, enggak piyama banget. Dan terakhir, aku akan pesan kopi sih, kopi susu untuk diminum sambil meeting.



Apakah kamu termasuk orang yang dress up saat bekerja dari rumah? Why do you feel the need to dress up?
Aku termasuk yang dress up karena pake baju bagus di rumah itu mood boosting banget.

What is your go to outfit while working at home?
Biasanya aku pakai baju yang nyaman seperti piyamanya SARE atau dress-nya SARE/studio, karena yang aku suka motifnya enggak kayak piyama. Terus dress-nya juga enggak kayak daster, jadi versatile banget. Bahkan ke kantor pun aku suka pakai baju SARE/studio karena enggak kelihatan kayak baju rumah.

 

How do you like #EverydayPajamas?
Yang pasti buat satu, comfortable. Comfortable itu ada beberapa hal ya. Yang pertama itu sizing-nya. Seperti yang kalian tahu, aku agak chubby jadi agak susah dapat piyama yang pas di lingkar perut dan bokong. Jadi itu pertama sizing-nya harus pas. Kedua, itu bahannya harus nyaman; enak, halus, tapi enggak cepet belel.

Yang namanya baju rumah kan dipakainya di rumah ya. Makanya kadang-kadang orang suka enggak peduli kan sama baju rumah. Tapi buat aku tuh penting banget untuk berinvestasi atau nyetok baju rumah yang durable; enggak gampang bolong, enggak gampang belel, engga gampang sobek. Ketiga, aku suka kalau motifnya keren atau polos sekalian.

Bagaimana kamu menghabiskan waktu istirahat?
Aku tuh suka banget nonton film. Gila aku sedih banget kalau sekarang enggak bisa nonton bioskop. Sebelum WFH itu aku bener-bener setiap ada film baru itu ke bioskop. Jadi sekarang karena kita di rumah aja maka kita nonton di rumah, lewat Netflix, sambil makan gitu ya sambil seru-seruan. Atau di kamar. Jadi aku suka nonton film kalau sambil istirahat.

 

Lizzie Parra mengenakan koleksi Camo & SS Line, terbuat dari kain Lenzing™ EcoVero™. Lihat koleksi lengkapnya di sini.