A Day in #LifewithSARE with Cempaka Asriani

Di SARE kami memilih memulai hari dengan perlahan. Mengatur ritme seiring napas. Menghadirkan diri di setiap momen dan mereguknya dalam-dalam. Dari pagi menjelang sampai ketika malam turun, ini catatan keseharian kami melalui #LifewithSARE.

Hari kerja memang hari yang sibuk, tetapi tidak menjadi alasan bagi Cempaka Asriani untuk tidak menyempatkan diri mengambil jeda sejenak untuk diri sendiri. Harinya dimulai dengan alarm berjalan yang adalah Mansa, sang putra tunggal dan ditutup dengan me time atau quality time bersama pasangan.

06.30 : Wake up. Biasanya aku dibangunin anak yang sejujurnya lebih morning person ketimbang aku #truestory.
06.30 - 06.45 : Meditasi selama 15 menit. Aku pakai aplikasi namanya Insight Timer.
07.00 - 08.00 : Exercise. Biasanya mat pilates atau strength training dan ditutup dengan berjemur 15 menit aja.
08.00 - 09.00 : Menyiapkan sarapan pagi dan makan bersama anak juga suami
09.00 - 11.00 : Menemani Mansa school from home dan meluangkan waktu sama dia. Belakangan ini aku sangat terbantu dengan sensory playing kit dari Kindy Goods karena mereka menawarkan beragam pilihan kegiatan berdasarkan umur juga tema yang bisa disesuaikan dengan minat anak-anak. Jadi ini sangat membantu. 

Siang hari adalah saatnya mulai bekerja. Membereskan apa-apa yang perlu dan terus merancang rencana-rencana ke depan. Pekerjaan ini adalah kebanggaannya. This is her baby too. Meskipun di sela-selanya masih tetap harus membagi waktu dengan keluarga. Bagi Cempaka, bekerja sama seperti keluarga adalah tentang fulfillment. Maka yang satu tak mungkin menegasi yang lain.

11.00 - 16.00 : Waktunya work from home atau ke kantor, kalau memang ada keperluan
16.00 - 18.00 : Main sama anak lagi atau wind down dengan jalan sore keliling komplek.

Sore jelang malam adalah waktu transisi yang menenangkan. Waktu untuk melemaskan lagi otot-otot yang tegang dan mengambil napas panjang setelah ritme kerja yang cepat. Momen makan malam bersama hingga quality time bersama pasangan tak pernah gagal menjadi pelepas lelah yang mujarab.

19.00 : Dinner time!
20.00 : Menidurkan anak. Aku dan suami hampir tidak pernah absen untuk urusan yang satu ini. Sejak usia 11 bulan, Mansa sudah tidur sendiri di kamarnya, jadi kami selalu janji untuk sebisa mungkin put him to bed. Dimulai dengan ritual main sebentar kemudian dilanjut membaca dua buku pilihannya.
21.00 : Me time atau couples quality time. Biasanya kami either baca buku atau streaming series favorit. Sekarang kami lagi suka banget nonton Designated Survivor, Kim’s Convenience, sama Killing Eve

Aku juga selalu pakai essential oil to set the mood. Awalnya walaupun suami gak gitu suka awalnya, tapi ku paksa sampai sekarang terbiasa hahahahaha. Sekarang lagi pakai punya fragrance oil-nya Kaminari yang aromanya Matcha untuk bantu relaksasi dan bikin aroma kamar tidur lebih segar. Teteskan 3-5 tetes ke air yang sudah tuang ke dalam oil burner Ayu Larasati, nyalakan lilin kecil di bawahnya. Mudah sekali!   

 

Product mentioned:

Kindy Goods Playing Kit

Kaminari Matcha Fragrance Oil from Relaxation Set

Oil Burner Ayu Larasati


Explore #LifewithSARE on #SAREdiRumah Shop here